Satpam Galak

Setelah terlambat 4 hari, H1 datang lagi di Selasa, 19 Jul 2011. Agak aneh deh, dr H25 siklus sebelumnya, saya sudah mulai flek, tp kadang ada kadang engga. Jd agak bingung boleh sholat apa engga (dan ngatur jadwal bayar utang puasa.. hihi.. kebiasaan injury time br ngebut). As usual, ge er dikit, kirain flek itu tanda menempelnya telur yg sudah dibuahi ke dinding rahim. Ketika akhirnya haid, lega campur sedih dikit :p.

Ingat2 pesan Prof, H4 musti USG utk cek keberadaan giant egg 30mm, krn kl ga ilang2, ada kemungkinan itu kista. H4 jatuhnya Jumat 22 Jul (eh pas bareng anniversary papa mama bear :)). Kita dapat pemberitahuan bahwa Jumat ini Prof prakteknya pagi smp siang dan br praktek lagi tgl 1 Aug. So saya ambil cuti dan brgkt sendiri. Papa ga bs nemenin, krnmusti kerja abis cuti lama. Pas mendaftar, hampirrr aja ditolak krn sudah penuh. Syukurlah setelah bujuk rayu saya, suster mau memasukkan dalam daftar (“tapi nomer terakhir ya Buu..”).  Gak papa wis, yg penting kebagian, drpd nunggu siklus depannya, dan percuma dong saya cuti. Btw skrg nelpon klinik Wijaya utk konfirmasi itu susah banget deh. Giliran nyambung, eh antriannya udah penuh aja.

Rencananya Jumat mampir Sam Marie Basra dulu utk ambil hasil tes Rubella, HSV, dan Kibrik.  Sabtu 16 Jul kita memang ambil tes lagi, utk tahu gmn hasil minum obat dan treatment ILS. Sampai Wijaya, di-USG dulu oleh dr. Bonty. Alhamdulillah si 30mm, apapun itu, sudah tdk terdeteksi. Tapi dokter mendeteksi cukup banyak miom. Yang terlihat ada 7, total estimasi dokter ada 10 miom di bagian depan dan belakang rahim. Widih.. banyak bener ya. Saya jd agak parno. Di sisi lain, masih agak tenang krn selama ini walaupun ada miom tidak terasa mengganggu/sakit.

Selesai USG, antri sebentar, lalu konsul dgn Prof. Alhamdulillah hasil tesnya baik:

Rubella: turun sedikit, tp msh positif. Jadi saya dikasih obbat lg utk 1 bulan

HSV: turun banyak

Kibrik: horee, satpam saya sudah tdk galak lg sm Papa. Perbandingannya 1:64. Sudah di dalam batas normal. Menurut Prof, kondisi ini akan bertahan 6 bulan. Setelah itu akan berangsur naik lagi. Smogaa 6 bulan ini hasilnya baik🙂

Berdasarkan hasil tes dan USG, disarankan utk Laparotomi. Awalnya Prof bilang masih bs hamil walaupun ada miom. Saya kekeuh tanya, gmn kl miomnya smp 10 gitu, apakah mengganggu fertilitas? Ya memang, kata Prof, akan lbh baik kl dibersihkan dulu, sebelum mencoba insem/bayi tabung. Tindakan yg akan diambil adalah Laparotomi. 1 bulan sebelum tindakan, saya akan diberi suntikan hormone, supaya miom mudah dikupas (ih, semacam mangga kaliii). Laparotomi plus istirahatnya perlu waktu 3 hari. Setelah itu bs kembali beraktivitas normal.

Baiklah, insyaallah setelah ini kami akan mengambil langkah laparotomi. Niatnya setelah lebaran saja, supaya lbh fleksibel mengatur cuti kami.

Doakan kami yaaa🙂

 


2 responses to “Satpam Galak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: